Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 March 2012

KRI Banda Aceh Angkut Pasukan Pengaman Daerah Terluar

8:33 PM Posted by Unknown No comments

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 jenis Landing Platform Dock (LPD) kembali mengemban tugas untuk melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) dari Jakarta ke Surabaya menuju tujuan utama daerah terluar dan rawan di Maluku Utara, Sabtu (17/3) diberangkatkan dari dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya.





 
Pergeseran Pasukan kali ini merupakan pergeseran pasukan gabungan TNI dari Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Banda Aceh yang memberangkatkan Batalyon Infantri 131/I  Yuda Sakti. Pasukan dari Sumatra ini diberangkatkan beserta perlengkapan dan kendaraan taktis yang akan dipergunakan dalam mendukung penugasan tersebut.

Dalam perjalanan menuju ke Maluku Utara, KRI Banda Aceh yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suratun itu singgah ke  Koarmatim dan bersandar di dermaga Madura, Ujung Surabaya untuk mengangkut pasukan dari Kodam V/Brawijaya, untuk memberangkatkan Batalyon 516 . Keberangkatan Pasukan pengamanan dari  Kodam V/Brawijaya ini dilepas dalam upacara militer oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Murdjito.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI Djoko Teguh Wahojo, Komandan Lantamal V serta Kasgartap III yang turut serta dalam upacara pemberangkatan itu juga memberikan ucapan selamat bertugas kepada prajurit dari Kodam V/Brawijaya yang akan melaksanakan tugas pengamanan kurang lebih selama 1 tahun tersebut. (Dispenarmatim)

0 komentar:

Post a Comment