Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 April 2012

Sebut Obama Pengecut, Marinir AS Terancam Dipecat

11:40 AM Posted by Unknown No comments
Seorang anggota Marinir Amerika Serikat menghadapi ancaman pemecatan dari Korps Angkatan Laut setelah ia mengkritik pemerintahan Presiden Barack Obama di halaman Facebook dan situs lain.

Sersan Gary Stein (26 tahun) dituduh menyebut Obama sebagai pengecut dan musuh ekonomi dan agama, kata sebuah Dewan Korps Marinir AS, seperti dilansir Press TV pada Jumat (6/4).

Stein, yang telah sembilan tahun terlibat dalam perang Irak, menyeru warga AS untuk mengalahkan Obama pada pemilu November. Dia juga telah membuat sebuah situs yang diberi nama Angkatan Bersenjata Tea Party, sejalan dengan gerakan partai ultra-konservatif, Tea Party.

Selama sidang sepanjang hari di Camp Pendleton, sebuah pangkalan militer di California Selatan, para pengacara Marinir menuntut pemecatan Sersan Stein, karena pernyataan kritisnya terhadap Obama.


Akan tetapi, tim pengacara Stein seraya membelanya, mengatakan bahwa komentar itu dibuat di luar masa tugas dan itu bentuk kebebasan berekspresi yang dilindungi oleh konstitusi.

Mereka berpendapat bahwa tindakan mencegah anggota Marinir untuk terlibat dalam diskusi-diskusi politik, akan menurunkan derajat mereka menjadi warga kelas dua.

Komando Pusat Marinir akan memutuskan masalah pemecatan Stein. Masa tugas anggota Marinir itu akan berakhir pada Juli mendatang. (IRIB Indonesia/RM)

0 komentar:

Post a Comment