Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

10 November 2012

Peru Serius Minati T-50 Rusia

12:24 PM Posted by Unknown No comments

Angkatan Udara Peru membutuhkan pesawat seperti pesawat pemburu generasi kelima Rusia T-50. Pesawat multiguna yang memiliki kemampuan manuver tinggi ini dikembangkan oleh produsen pembuat pesawat Sukhoi. Pesawat ini mampu menyerang beberapa target darat dalam waktu yang bersamaan dan beberapa analis kedirgantaraan berpendapat bahwa beberapa teknologinya lebih maju daripada F-22 Raptor buatan AS, sementara biaya produksinya murah.
T-50
T-50 Rusia
Peru berniat mengadakan kemitraan dengan Rusia bila nanti T-50 sudah diproduksi secara massal. Peru ingin menjadikan dirinya sebagai peluang besar bagi kemitraan T-50 Rusia. Meskipun hingga kini Peru belum memulai pembicaraan mengenai hal ini dengan Rusia dan India - Rusia dan India bekerjasama dalam membuat T-50, dan India sendiri akan membangun T-50 sendiri -, Peru sudah menegaskan untuk memulai pembicaraan dengan Rusia atau India saat rencana produksi T-50 akan dimulai.

Peru masih belum memutuskan atau lebih tepatnya ragu untuk memilih T-50 kursi pilot tunggal atau ganda. Peru setidaknya akan mengakuisisi sebanyak 30 sampai dengan 40 unit jet tempur siluman T-50.
 

0 komentar:

Post a Comment