Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

10 November 2012

Turki Kembangkan Sistem Integrasi Sensor Elektro-Optik Tangan

11:13 PM Posted by Unknown No comments
JAKARTA-GEMPOL, Perkembangan arsenal terbaru angkatan bersenjata Turki dapat kita lihat pada Indodefence 2012. Luasnya negara Turki yang terbentang di benua Asia dan benua Eropa menuntut senjata yang lebih handal.

Sistem senjata SCOUT merupakan sistem integrasi sensor elektro-optik yang dipadukan dengan kamera termal, laser penunjuk jarak, kompas magnet digital, penerima GPS dan laser penunjuk.

Hal ini untuk memenuhi kebutuhan akusisi di medan tempur dengan jarak yang lebih luas. Sistim SCOUT didesain dengan kuat dan ringan untuk keunggulan pemakaian dengan performa tinggi gambar optik untuk siang dan malam hari.


Koordinat target dapat diperoleh secara presisi dan pemindahan melalui alat komunikasi dalam mendukung sistem serangan maupun penembakan.

SCOUT juga dapat digunakan dengan tangan atau tripot. Untuk penggunaan pemantauan situasi, gambar termal dapat ditampilkan secara luas serta gambar sempit untk pemantauan secara teliti dan pilihan target sebagai analisa.

SCOUT menggunakan teknologi tinggi dan menggunakan berbagai sensor dalam satu desain yang kompak dan ergonomis serta akusisi target jarak jauh. Spesifikasi Scout antara lain: jarak 10 KM target tank NATO, 5 KM target manusia serta GPS penerima 15 m rms.

kompasiana

0 komentar:

Post a Comment