Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

22 May 2013

Dataran Golan Memanas, Israel Balas Serangan

9:04 AM Posted by Unknown No comments
Pasukan Israel (Foto: AP)

GOLAN:(DM) - Patroli militer Israel (IDF) diterjang tembakan di Dataran Tinggi Golan. IDF pun langsung membalas tembakan tersebut dan melaporkan mereka berhasil melumpuhkan pelaku penembakan.

Pasukan IDF yang melakukan patroli di Dataran Tinggi Golan sebelumnya dihujani tembakan dalam semalam. Tembakan itu dikabarkan menyebabkan kerusakan atas kendaraan militer Israel.

"Selama semalaman, tembakan dilepaskan ke arah patroli IDF di perbatasan Dataran tinggi Golan dan merusak kendaraan militer. Sebagai respons, IDF membalasnya dengan tembakan dan langsung mengenai sasaran," ujar pihak Militer Israel, seperti dikutip AFP, Selasa (21/5/2013).

"IDF menilai insiden terakhir itu dengan kekhawatiran tinggi dan telah melayangkan keluhan kepada UNDOF," menurut UNDOF yang bertanggungjawab atas patroli di wilayah itu.

Kondisi di Dataran Tinggi Golan terus memanas sejak konflik di Suriah berlangsung lebih dari dua tahun lalu. Tetapi ketegangan yang terjadi saat ini hanya merupakan insiden kecil. (faj)

okezone 

0 komentar:

Post a Comment