Subscribe:

23 May 2013

RI Promosikan Produk Industri Pertahanan

 Wakil Menhan bersama Direktur PT DI akan safari promosi ke enam negara

 CN295 TNI AU
BANDUNG(DM) - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin bersama Dirut PT Dirgantara Indonesia akan melakukan safari promosi industri pertahanan ke sejumlah negara. Rencananya, selama 10 hari mulai 22 - 31 Mei 2013 mereka akan mengunjungi Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Malaysia.
"Ini merupakan salah satu bentuk komunikasi strategis dalam rangka mempererat kerjasama bilateral di bidang pertahanan negara," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Sisriadi, Rabu, 22 Mei 2013.
Sisriadi mengatakan Wamenhan akan didampingi oleh Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso. Dirut PT DI secara langsung akan mempromosikan produk–produk PT DI kepada mitra potensialnya.
"Selama kunjungan Wamenhan akan membicarakan berbagai aspek kerjasama pertahanan secara bilateral dengan pejabat Kementerian Pertahanan di negara–negara tujuan," ungkapnya.
Tak hanya itu, delegasi Kementerian Pertahanan RI juga akan melakukan joy flight dengan menggunakan pesawat CN-295. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada  komunitas pertahanan di negara tujuan melihat secara langsung kemampuan pesawat tersebut. Pesawat CN-295 adalah jenis pesawat angkut sedang yang merupakan produk kerjasama industri  antara PT Dirgatara Indonesia dengan Airbus Military, Spanyol.
"Ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Pertahanan RI untuk mempromosikan produk-produk industri pertahanan Indonesia," kata Sisriadi.(adi)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...