Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 April 2014

Iran Sadar RI Miliki Potensi Militer Besar

1:17 PM Posted by Unknown No comments
Atase Militer Iran Ali Maktabi Fard (Foto: Angga Mahaputra/Okezone)
 Atase Militer Iran Ali Maktabi Fard (Foto: Angga Mahaputra/Okezone)

JAKARTA:(DM) – Iran menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang militer. Untuk itu Iran menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Indonesia dari segi militer.

“Kami siap bekerjasama, siap berbagai pengalaman, siap bekerja secara bersama untuk menjaga keamanan negara dan meraih kepentingan bersama,” ujar Atase Militer Kedubes Iran Ali Maktabi Fard pada Perayaan Ulang Tahun tentara Nasional Republik Islam Iran di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 16 April 2014.

Kerjasama Indonesia dan Iran dilakukan sejak Iran memperoleh kemerdekaan pada tahun 1979. Selama proses perjalanannya banyak perkembangan dan juga peningkatan secara drastis khusus dalam bidang pertahanan.

“Kami mengetahui dengan baik potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam pertahanan, khususnya dalam bidang pembuatan pesawat militer. Para pejabat militer Indonesia juga mengetahui potensi kami,” tambahnya.


Pada tahun ini kedua negara akan mendengarakan kabar yang membanggakan. Menurut laporan, pihak militer Indonesia juga sudah melakukan pembicaraan dengan Iran terkait urusan pertahanan.

Acara peringatan perayaan militer Iran berlangsung cukup meriah. Acara tersebut dihadiri cukup banyak para pejabat militer dari tiap Negara yang memiliki kerjasama dengan Iran. (faj)

Okezone

0 komentar:

Post a Comment