Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

25 April 2014

Jet Tempur Belanda Halau 2 Pesawat Militer Rusia

1:27 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
 
Jet tempur Belanda (Wikipedia)

AMSTERDAM:(DM)  - Jet tempur Belanda terlibat ketegangan dengan dua pesawat militer Rusia. Keterangan tersebut disebabkan masuknya kedua pesawat tersebut ke wilayah udara Belanda.

Keterangan mengenai pelanggaran yang dilakukan Rusia disampaikan oleh Juru Bicara Militer Belanda Mayor Wilko Ter Horst. Dari keterangan pesawat dengan jenis bomber TU-95 masuk ke wilayah kedaulatan Belanda pada pukul 03.50 waktu setempat.

Untuk mengusir kedua pesawat tanpa izin tesebut, militer Belanda mengerahkan dua jet tempur F-16.

"Kami pastikan mereka telah pergi dari daerah udara kami," sebut Wilko seperti dikutip dari CNN, Kamis (24/4/2014).

"Ini sama sekali tidak biasa, terkadang mereka melewati udara Belanda, dan sesekali mereka tinggal diam di sebelah utara wilayah udara Belanda," tambah dia.

Belum bisa dipastikan apa maksud dari kedatangan dari kedua pesawat Rusia. Namun, tindakan yang diambil Rusia bertepatan dengan ketegangan antara Negeri Beruang Merah dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Belanda dan Inggris merupakan anggota aktif NATO. Saat ini NATO sedang berseteru dengan Rusia akibat tindakan yang dilakukannya di Ukraina. (ger)

Okezone 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment