Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 April 2014

Putin Perintahkan Penarikan Pasukan dari Ukraina

10:16 AM Posted by Unknown No comments
pasukan rusia

MOSCOW:(DM) - Presiden Rusia, Vladimir Putin, memerintahkan penarikan sebagian pasukan dari perbatasan dengan Ukraina, seperti diungkapkan pemerintah Jerman.

Penarikan itu disampaikan Putin lewat percakapan telepon dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang berupa penarikan sebagian pasukan Rusia dari perbatasan timur Ukraina.

"Selain itu, kedua pemimpin juga membicarakan kemungkinan langkah-langkah untuk menstabilkan suasana di Ukraina dan Trans-Dniester," tambah pernyataan kantor Merkel mengacu kepada daerah pendukung Rusia di perbatasan Ukraina barat yang menyatakan kemerdekaan dari Moldova tahun 1990.

Ribuan pasukan Rusia dilaporkan masih berada di sekitar perbatasan.

Pernyataan Kremlin kedua pemimpin membicarakan kesempatan bagi kemungkinan dukungan dunia untuk mengembalikan stabilitas di Ukraina.


Ribuan pasukan Rusia dilaporkan masih ditempatkan di sepanjang perbatasan.

Sebelumnya Ukraina mengecam kunjungan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, bersama rombongan menteri ke Krimea.

Jurubicara kementerian luar negeri di Kiev mengatakan hal tersebut sebagai kunjungan pejabat tertinggi ke semenanjung Laut Hitam oleh Moskow.

Warga Krimea memutuskan untuk berpisah dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia lewat referendum 16 Maret lalu, yang menurut Majelis Umum PBB tidak sah.

detik

0 komentar:

Post a Comment