Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

29 May 2014

Tapal Batas NKRI dan Malaysia

1:18 AM Posted by Unknown No comments

 
KALIMANTA:(DM) - Pasukan Pengaman Perbatasan bersama Pasukan Pos TNI Angkatan Laut Temajuk, dan pasukan bantuan dari Kompi C Raider Yonif 641 Beruang Hitam, menunjukkan patok 01 perbatasan Indonesia-Malaysia di Tanjung Datuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (23/5).

Sebelumnya pada Jumat (16/5/2014), pihak Malaysia diketahui mendirikan tiang pancang untuk rambu suar di kawasan perairan Tanjung Datuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, dan membuat reaksi Indonesia dengan menempatkan kapal perang TNI AL di kawasan tersebut.

Anggota Yonif 641 Raider memeriksa patok A54 yang merupakan penanda batas Indonesia-Malaysia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Minggu (25/5/2014). Pasukan ini merupakan pasukan tambahan yang diperbantukan untuk Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia karena adanya gejolak keamanan di kawasan Tanjung Datuk, Temajuk, Sambas.


Tribun

0 komentar:

Post a Comment