Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

20 May 2014

TNI AU Siap Beli Fighter Perancis dan Inggris

8:20 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
Jet Tempur Rafale Perancis (photo by Andrew Dro)
Jet Tempur Rafale Perancis (photo by Andrew Dro)

JAKARTA:(DM) - TNI AU sudah merencanakan membeli pesawat tempur baru dari PERANCIS dan INGGRIS untuk mengganti pesawat kita yang banyak yang sudah tidak layak pakai. Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam situs tanyamoeldoko.com saat menjawab pertanyaan masyarakat.
Pertanyaan: Persenjataan dan sistem masing-masing matra, apa yg jadi prioritas untuk di ganti atau dibangun?

Jawaban Panglima TNI: Ada beberapa yang akan saya bangun dan perkuat dari matra-matra TNI. Untuk TNI AD kita akan datangkan alat-alat artileri yang canggih dari Perancis dan Korea Selatan. Untuk AU kita sudah rencanakan membeli pesawat baru dari Perancis dan Inggris untuk mengganti pesawat kita yang banyak yang sudah tidak layak dan tentu saja Angkatan Laut, kita harus mengganti kapal-kapal yang tidak layak, yang jumlahnya tidak sedikit.


Pertanyaan:
Jawaban Panglima TNI: Memiliki SU 35 itu adalah cita-cita kami. Saya sudah sampaikan kepada pemerintah kita bahwa Indonesia harus punya SU 35 untuk meningkatkan kualitas alutsista kita. Ini prioritas kami. Mudah-mudahan pemerintahan baru bisa mewujudkan ini. Kapan kita akan punya, saya masih belum bisa memberi kepastian, karena harganya mahal sekali.

sumber: tanyamoeldoko.com
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment