Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

31 August 2014

Putin: Barat harus pikir ulang bila ingin konflik dengan Rusia

6:07 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

Putin: Barat harus pikir ulang bila ingin konflik dengan Rusia

Putin Menang Pemilu. newsinfo.inquirer.net

Rusia MOSCOW:(DM) - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan agar negara Barat tidak main-main dengan Rusia. Dia mengeluarkan ancaman terselubung dengan menyebutkan senjata nuklir milik Negeri Beruang Merah itu sangat besar.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (30/8), menurut Putin persenjataan Rusia dalam kondisi yang prima. Nuklir mereka juga tengah berada di puncak. "Sebaiknya mereka berpikir ulang untuk memulai konflik berskala besar dengan kami," ujar Putin.

Ucapan Putin menanggapi serangan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menyebutkan Istana Kremlin telah melakukan pelanggaran terang-terangan atas kedaulatan Ukraina dengan mengerahkan pasukan bersenjata demi membantu separatis pro-Rusia.

Putin pun membandingkan pengepungan pemberontak di dua kota yakni Donetsk dan Luhansk seperti pengepungan Kota Leningrad oleh Nazi Jerman pada Perang Dunia II. Pemimpin negara bekas Uni Sovyet itu menegaskan Rusia merupakan salah satu kekuatan nuklir terbesar sejagat dan ini bukan sekedar kata-kata.


Komentar ini dicibir beberapa kalangan lantaran kontras dengan pernyataan Putin sebelumnya yang menyerukan separatis pendukung Kremlin membiarkan tentara Ukraina pulang ke keluarga mereka dan mengakhiri konflik.

Ratusan tentara Ibu Kota Kiev di Donetsk tidak bisa melewati perbatasan sebab dikepung oleh pemberontak pro-Rusia. Mereka dipenjara dan sebagian lagi melakukan tugas-tugas kemasyarakatan seperti menyapu jalan di bawah pengawasan separatis.
Sementara Amerika Serikat menegaskan tidak akan mengambil tindakan militer untuk memecahkan masalah Ukraina.

 Merdeka
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment