Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 October 2014

Menhub Jonan Ingin Kunjungi Mercusuar di Pulau-pulau Terluar

2:03 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
//images.detik.com/content/2014/10/29/4/181955_jonan2.jpg
Jakarta:(DM)  -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan punya keinginan mengunjungi fasilitas mercusuar di pulau-pulau jauh atau terluar milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub. Niat ini disampaikan Jonan usai menggelar inspeksi mendadak di kantornya

"Kita mau ke mercusuar di pulau-pulau yang jauh. Saya mau mengunjungi karena jarang ada Menhub yang ke sana," kata Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Jonan menyebut mercusuar di pulau-pulau terdepan memiliki fasilitas sangat minim. Alhasil ia ingin menengok anak buahnya yang bekerja jauh dengan keras.

"Seperti mercusuar di Pulau Rote yang kalau kehabisan air minum, nadahin (menadah) air hujan," jelasnya.

Rencana itu dilakukan pasca dirinya melakukan konsolidasi internal selama satu pekan pasca dilantik Senin kemarin. Ia akan mempelajari dan memetakan kondisi internal terlebih dahulu sebelum memaparkan rencana Kemenhub ke depan.


Rencana tersebut termasuk kegiatan blusukan ke fasilitas transportasi milik Kemenhub di seluruh penjuru negeri.

"Besok itu ada ramah-tamah menteri pehubungan sebelumnya. Kemudian akan diskusi dengan eselon I dan II sampai sore. Kita rapat internal dulu seminggu. Minggu depan baru bisa tanya soal kereta api, Bandara Halim, tol laut," jelasnya.

detik
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment