Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

28 October 2014

Pesawat Tempur TNI AU Lanud Supadio Kejar Pesawat Asing

3:44 PM Posted by Unknown No comments
Black Flight Again ?


PONTIANAK:(DM) - Pesawat tempur Lanud Supadio Pontianak mengejar pesawat asing yang terbang di wilayah udara Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, Selasa (28/10/2014).

Informasi yang dihimpun dari sumber Tribunpontianak.co.id di Lanud Supadio, pesawat asing tersebut berhasil ditangkap. Saat ini, masih menunggu ketibaan pesawat asing tersebut di Lanud Supadio Pontianak.

Hingga berita ini diturunkan, Danlanud Supadio belum berhasil dikonfirmasi.Pesawat Beech Craft Dengan Call Sign VHF FK Berhasil Dipaksa Mendarat 



Komandan Lanud Supadio, Tedi Rizalihadi menjelaskan sekitar pukul 11.00 WIB mendapat informasi dari Komandan Pertahanan Udara Nasional bahwa ada pesawat yang melintas di Wilayah NKRI dari rute Sibu, sebelah timur Kuching dan hendak menuju Selatan Singapura.

"Pesawat jenis Beech Craft dengan call sign VHF FK diketahui terbang tanpa izin dan dipaksa hidding ke selatan. Tepat pukul 13.30 WIB, mendarat di Supadio dan sedang diintrogasi untuk mendalami kronologi, kenapa mereka berani melewati wilayah NKRI," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, di kantor Skuadron UIV, Lanud Supadio, Selasa (28/10/2014).

Dari pantauan di lokasi, pesawat asing itu mendarat dengan pengawalan ketat dari personil POM AU dan Paskhas.

Diberitakan sebelumnya, pesawat tempur Lanud Supadio Pontianak mengejar pesawat asing yang terbang di wilayah udara Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, Selasa (28/10/2014).

tribunnews

0 komentar:

Post a Comment