Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 October 2014

Thailand Berambisi Menjadikan ALnya terbaik di Asean

12:00 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

Chakri Naruebet Thailand

BANGKOK:(DM) - Komandan Angkatan Laut Laksamana Kraison Chansuwanit bersumpah untuk mengubah Royal Thai Navy menjadi salah satu kekuatan terkemuka ASEAN militer selama hari pertamanya di kantor kemarin, mengatakan akan membutuhkan 10 tahun untuk mencapai tujuannya.

Adm Kraison merupakan pengganti Adm Narong Pipathanasai, yang diangkat menteri pendidikan setelah pensiun pada hari Selasa. Adm Kraisorn juga berjanji untuk menginstal sistem manajerial yang efektif di angkatan laut dan memastikan unit militer mempertahankan standar tinggi yang ditetapkan oleh Adm Narong.

Pendahulunya secara pribadi mengharapkan perbaikan, kata Adm Kraisorn.

Menurut pandangannya tentang peran angkatan laut dalam politik, Adm Kraison mengatakan bahwa lembaga negara harus mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini adalah bagian penting dari mekanisme negara yang mempertahankan perdamaian dan ketertiban di negara ini, tambahnya.

Kepala Angkatan Laut yang baru berada di kalangan perwira militer senior dan bergabung dengan Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban (NCPO). The NCPO akan bekerja bersama pemerintahan Perdana Menteri Gen Prayut Chan-o-cha.

Kepala Angkatan Udara ACM Trithot Sonchaeng, juga bersumpah untuk membuat Royal Thai Air Force salah satu kekuatan terkemuka ASEAN militer selama upacara pelantikannya di Royal Thai Air Force Academy Rabu. Ia mengatakan bahwa ia mendukung pendahulunya ACM Prajin Juntong dalam peran barunya sebagai menteri transportasi.

ACM Prajin juga merupakan wakil kepala NCPO. Kepala angkatan udara yang baru mengatakan bahwa ia siap untuk mendukung politik Gen Prayut dan NCPO. Sementara ACM Prajin memuji kemampuan penggantinya. Ia mengatakan ia percaya kemampuan ACM Trithot dan yakin kepala yang baru akan dapat mengembangkan angkatan udara lebih baik.[Bangkokpost]

Garuda Militer
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment