Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

08 November 2014

Mengintip Kecanggihan Kapal Perang Rusia di Tanjung Priok

11:02 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Mengintip Kecanggihan Kapal Perang Rusia di Tanjung Priok
Kapal latih tempur Rusia Yaroslav Modri yang sedang singgah di Tanjung Priok, Jakarta. | (Sindonews / Victor Maulana)

JAKARTA:(DM)  - Rusia menobatkan diri sebagai negara dengan kekuatan militer yang luar biasa besar, baik di darat, udara ataupun laut. Sindnoews.com berkesempatan untuk melihat secara dekat contoh kecil dari kapal perang Rusia itu.

Pada Jumat (7/11/2014), Sindonews.com diundang untuk melihat salah satu kapal latih tempur milik Rusia. Yakni kapal Yaroslav Modri di dermaga 2, Tanjung Priok, Jakarta. Kapal ini pertama kali digunakan Rusia pada tahun 2008, sebagai salah satu armada latih mereka.

Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Dmirtry Solodov, menunjukan beberapa sisi kapal canggih Rusia itu.”Kapal ini memiliki teknologi anti-pesawat,” ucap Solodov saat menjelaskan salah satu senjata yang dimiliki kapal Yaroslav Modri.

Selain memiliki teknologi anti-pesawat, kapal itu juga dilengkapi dengan teknologi pencegat rudal, dan tentu saja peluncur rudal yang biasa dipasang di kapal perang pada umumnya.”Kapal ini juga memiliki peluncur torpedo,” lanjut Solodov.



Kapal ini juga dilengkapi dengan sebuah helikopter yang difungsikan untuk memantau perairan di mana kapal tersebut berlayar. Setelah di Indonesia, kapal tersebut akan berlayar menuju Singapura tengah malam tadi.

sindonews
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment