Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 November 2014

Menteri Susi Ingin Tangkap 10 Kapal Asing, Tapi Kapal Patroli Tak Mau Jalan

11:31 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
//images.detik.com/content/2014/11/17/4/134015_kapalpatorli.jpg
Kapal patroli milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Berau (Foto: Maikel/detikFinance)

Berau:(DM) - -Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti baru saja menangkap 3 kapal asing yang mencuri ikan di perairan Berau. Berdasarkan laporan di lapangan, masih ada 10 kapal lagi di sekitar situ.

Susi pun bergerak cepat. Sebelum bertolak ke Jakarta, Susi pun kembali menggelar rapat dengan Dirjen Kepulauan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Sudirman Saad, Bupati Berau Makmur, Kapolres, Dandim, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Berau.

Dari pantauan detikFinance, rapat selesai sekitar pukul 10.00 WITA hari ini. Arahan Susi setelah rapat adalah, kapal patroli bergerak dan menangkap 10 kapal yang terindikasi milik asing itu. Setelah itu Susi kembali ke Jakarta menggunakan helikopter.

Namun, berdasarkan tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang masih berada di lokasi, dua kapal patroli yang tadi subuh sudah menangkap 3 kapal asing ini hingga pukul 14.30 WITA masih terparkir di dermaga.


"Alasannya tidak punya bensin," kata salah satu tim KKP yang sudah mencari tahu alasannya kepada pemilik kapal, yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Senin (17/11/2014).

Ada beberapa orang Dinas Kelautan dan Perikanan yang berada di dalam kapal dan sekitar dermaga. Namun hingga saat ini, penangkapan belum juga dilaksanakan.

detik
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment