Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

24 November 2014

Ujicoba Destroyer Izumo

10:21 PM Posted by Unknown No comments
JEPANG:(DM) - Destroyer Izumo

imageimage



image

image

image

image

image

Kapal perusak angkut helikopter Jepang Izumo Class, telah menyelesaikan ujicoba laut tahap lainnya. Izumo yang diluncurkan 9 Agustus 2013 Merupakan kapal perusak helikopter terbesar kedua yang pernah dibangun sejak Perang Dunia ke-2. Kapal itu bergabung dengan Maritime Self- Defense Forces Jepang.
Izumo dibangun di galangan kapal Jepang Marine United di Yokohama. Selain sebagai platform anti-kapal selam, kapal ini mampu mengisi peran penting dalam pertahanan wilayah Jepang.

Dulunya Izumo adalah kapal lapis baja yang ikut dalam Pertempuran Tsushima di Selat Tsushima yang disebut sebagai pertempuran laut terakhir dan paling menentukan sepanjang Perang Jepang-Rusia (1904–1905). Izumo yang terlibat dalam perang itu sebenarnya adalah kapal perang hasil rampasan dari Inggris.

Izumo juga seperti kapal induk yang dianggap senjata ofensif. Dengan panjang 428 meter, pesawat F-35 bisa landing di kapal ini. Izumo bisa dikatakan kapal perusak yang juga kapal Induk.
Dek penerbangan dan hangar mampu menampung 14 helikopter, termasuk dua CH – 47 Chinooks. Dek penerbangan yang besar memungkinkan operasi penerbangan simultan hingga lima helikopter.

jkgr

0 komentar:

Post a Comment