Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

24 December 2014

2014, Produksi Pesawat Rusia Melebihi AS

10:45 AM Posted by Unknown No comments

MOSCOW:(DM) - Menurut Perusahaan Pesawat Rusia, Rusia memproduksi lebih banyak pesawat tempurnya United Aircraft Company (UAC) mengklaim bahwa pada 2014 Rusia telah menghasilkan pesawat tempur baru lebih banyak dari Amerika Serikat.

Seperti dilansir media Rusia, dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Ekho Moskvy, Vladislav Goncharenko, Wakil Kepala departemen program penerbangan militer di UAC, selain secara kualitas. Moskow telah melampaui Amerika Serikat dalam jumlah pesawat tempur yang diproduksi.

UAC adalah perusahaan yang memayungi sejumlah produsen pesawat yakni Irkut, Mikoyan, Sukhoi, Ilyushin, Tupolev, dan Yakovlev Beriev.

UAC menyebutkan pada tahun 2013, UAC menyampaikan 68 pesawat. Sementara pada 2014 mengirim 100 pesawat, 95 di antaranya adalah pesawat tempur untuk Angkatan Udara Rusia.


Meskipun kita tidak tahu angka yang sesuai AS, jumlah pesawat baru dikirim ke unit garis depan Angkatan Udara Rusia adalah tanda yang jelas Moskow sangat mendukung kekuatan militer bangkit kembali.(REY/Jejaktapak)

 theaviationist

0 komentar:

Post a Comment