Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

14 December 2014

Elephant Walk Puluhan Hercules C-130

10:25 PM Posted by Unknown No comments
Elephant Walk 24 Hercules C-130
AMERICA:(DM) - Pada 6 Desember lalu, 24 pesawat Hercules C-130 varian H dan J dari berbagai pangkalan Air National Guard Amerika Serikat lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Dyess, Texas. Kegiatan ini sebagai bagian dari latihan U.S. Air Force Weapons School skala besar dengan nama "Joint Forcible Entry Exercise 14B."

Total, latihan ini mengerahkan 100 unit C-130, yang bertujuan untuk menguji kemampun  peserta dan sinkronisasinya untuk formasi besar dalam simulasi pertempuran, termasuk misi untuk penyusupan dan eksfiltrasi pasukan tempur melalui udara, dan pendaratan tempur.

Foto diatas menunjukkan 24 C-130 terbentuk dalam sebuah formasi sesaat sebelum lepas landas, diistilahkan sebagai "Elephant Walk".

Elephant Walk biasanya dilakukan secara periodik di pangkalan udara di seluruh dunia untuk mempersiapkan skadron untuk operasi tempur dan menguji kemampuan kru agar cepat dan aman dalam mempersiapan pesawat untuk peluncuran massal.


Tergantung dari tujuannya, Elephant Walk dapat diakhiri dengan lepas landasnya pesawat secara berurutan atau kembali ke apron.

artileri

0 komentar:

Post a Comment