Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

22 December 2014

Panglima Ingin TNI Jadi Big Brother di Asia

11:22 PM Posted by Unknown No comments
Panglima TNI Moeldoko (tengah) di dampingi tiga kepala staf di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).MTVN/Yogi Bayu Aji
Panglima TNI Moeldoko (tengah) di dampingi tiga kepala staf di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).MTVN/Yogi Bayu Aji 

Jakarta:(DM) - TNI ingin punya `nama` di Asia. TNI ingin disegani di benua Kuning.

"TNI ingin jadi big brother di Asia," kata Panglima TNI Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Cita-cita di atas bukan perkara mudah untuk diwujudkan. Perlu kerja keras. Juga harus dibangun kerja sama yang apik antartentara di kawasan Asia dan Asia Pasifik.

Menurut Moeldoko, para panglima di kawasan ini punya suatu forum khusus. Di sana mereka membahas soal masalah-masalah kemanan di sana.


Moeldoko mengatakan, pada forum panglima kawasan Asia-Pasifik sekitar dua bulan silam, sempat dibahas soal komunitas ASEAN dan Asia Pasifik 2015. Salah satu hasilnya, TNI ingin menyambungkan jalur sutra di Tiongkok dengan poros maritim Indonesia.

"Apa ada kaitan dan keuntungan. Maritim dan jalur sutra titik singgungnya di mana peluangnya. Kita pikirkan bersama," pungkas dia.
ICH

  Metrotvnews

0 komentar:

Post a Comment