Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 February 2015

Iran Luncurkan Jet Tempur Baru, Saeqah 2

6:25 PM Posted by Unknown No comments
Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 1

TEHERAN:(DM) - Kementerian Pertahanan Iran meluncurkan jet latih advance supersonik bernama Saeqeh 2 (Thunderbolt 2). Pesawat double-cockpit ini dirancang dan diproduksi oleh para ahli dan insinyur dari Aerospace Industries Organization Kementerian Pertahanan, bekerjasama dengan Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF), ujar Wakil Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami, Senin 09/02/2015.

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 3


Jet tempur akan melakukan penjagaan wilayah udara Iran jarak dekat, dan pendukung misi taktis serta misi pelatihan pilot tingkat lanjut.


Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 2


Jet baru ini adalah generasi kedua dari model Saeqeh yang telah diproduksi dengan kemampuan tempur yang ditingkatkan. Pesawat ini telah dilengkapi sistem Electro Avionics dan senjata canggih untuk meningkatkan pelatihan pilot.

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 4


Brigjen Hatami menambahkan, pesawat ini mampu terlibat dalam misi udara secara intens.
Jet tempur Saeqeh muncul sebagai prototipe pada tahun 2004 dan operasional pada tahun 2006. jet tempur kedua yang dikembangkan Iran ini, mendapat sebutan Iran F-18.

jet tempur iran


Pesawat ini memiliki kemampuan melacak pesawat musuh, terlibat dalam pertempuran, pemboman darat, dan membawa berbagai beban seperti senjata dan amunisi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada hardware dan sistem pertahanan militer. (presstv.ir).
jkgr

0 komentar:

Post a Comment