Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

21 February 2015

Vietnam Terima GIS untuk Rudal Bastion

12:34 PM Posted by Unknown No comments
Mapping complex "Horizon" is distinguished by the unique characteristics of speed, quality and amount of information displayed (photo : Rostec) Mapping complex “Horizon” is distinguished by the unique characteristics of speed, quality and amount of information displayed (photo : Rostec)

MOSCOW:(DM) - Rusia telah mengirimkan Sistem Informasi Geografis Vietnam (GIS) “Horizon” untuk melengkapi sistem rudal pesisir “Bastion”, ujar sumber dari unit kerjasama teknis militer.

“Kami telah mengirimkan “Horizon” (Cakrawala) untuk mitra kami Vietnam. Sistem Horizon “Monolith-B” ini dirancang untuk kompleks rudal pesisir “Bastion” dan eksplorasi wilayah pantai dan pengawasan permukaan laut”, ujar seorang juru bicara.



Monolith-B target reconnaissance and designation (photo : militaryphotos)

“Horizon” dirancang oleh Automatic Aparatur Research Institute, Semenikhina (bagian dari perusahaan negara “Rostec”). Sistem ini pertama kali diperkenalkan kepada publik di pameran MILEX-2014.
“Horizon” memiliki kemampuan unik, karena mampu menampilkan informasi dan data peta yang sangat besar ke dalam monitor, dengan sangat cepat. Perusahaan ini mengklaim, belum ada pihak lain yang mampu melakukan hal dengan kualitas seperti itu.

Sistem Rudal Bastion Vietnam

Sistem “Bastion” dilengkapi dengan rudal anti-kapal “Yakhont” dan dirancang untuk menghancurkan berbagai kapal permukaan, baik tunggal maupun konvoi, termasuk kapal lawan dalam komposisi gabungan dengan pesawat udara. Selain itu juga bisa menghantam target darat. Sistem “Monolith-B” horizon (cakrawala), dirancang untuk mendeteksi dan melacak target udara dan laut. (TASS). jkgr

0 komentar:

Post a Comment