Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 March 2015

Australia Upgrade Jet Tempur Super Hornet

8:04 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
RAAF F/A-18F Super Hornet (photo : Australian Aviation)

DARWIN:(DM) - Asisten Menteri Pertahanan Australia, Stuart Robert, mengumumkan bahwa program penelitian kolaboratif antara Defence Science and Technology Organisation (DSTO) Australia dan US Navy telah menghasilkan kesepakatan untuk meng-upgrade radar pesawat tempur F/A-18F Royal Australian Air Force.

“Peningkatan yang signifikan dari kemampuan pertahanan telah diwujudkan melalui kerja kolaboratif yang luar biasa dari para ilmuwan pertahanan Australia dan sekutu kami AS,” kata Robert.

Angkatan Laut AS berharap program ini berhasil dan bisa melakukan pekerjaan yang lebih kolaboratif.”
Proyek yang dimulai tahun 2008 ini, akan memberikan kemampuan yang lebih besar bagi pesawat untuk bertarung di lingkungan peperangan elektronik yang kompleks dan modern.

“Di bawah program Advanced Passive Surveillance Capability, upgrade pesawat telah dilakukan untuk radar warning receiver pada Super Hornet, sehingga meningkatkan kemampuan untuk melokalisir dan mengidentifikasi ancaman”, ujar Robert.


Robert mengatakan industri Australia telah terlibat dalam sejumlah kontrak signifikan dalam mengembangkan ground support software dalam mendukung program ini, karena Australia memiliki sejumlah perusahaan software dan hardware di bawah kontrak untuk DSTO

“Pekerjaan yang dilakukan dalam proyek ini meliputi pengolahan dan estimasi parameter algoritma sinyal dan alat analisis untuk aplikasi peperangan elektronik, yang akan relevan dengan sejumlah program Pertahanan Australia,” kata Robert.

“Seiring berkembangnya program ini, diharapkan akan ada sejumlah peluang yang bagi industri Australia untuk memberikan solusi dari program yang dibangun.”

Radar Warning Receiver (upgrade) akan segera dipasang ke armada Hornet dan Super Hornet AS dan armada Australia dalam waktu dekat. (Aus DoD). jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment