Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 April 2015

Israel Hadapi Rudal S-300 Rusia dengan Jet F-35

10:56 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Israel Hadapi Rudal S 300 Rusia dengan Jet F 35
Pesawat jet F-35 yang akan jadi andalan Israel untuk menghadapi ancaman rudal S-300 Rusia yang akan dimiliki Iran. | (Reuters)

JERUSALEM:(DM) - Israel mengandalkan pesawat jet tempur F-35 yang sengaja dirancang untuk melawan ancaman senjata canggih, termasuk rudal pertahanan S-300 buatan Rusia. Rudal canggih itu akan dimiliki Iran setelah Rusia mencabut embargo rudal ke Teheran.

Pesawat jet tempur F-35 dipastikan segera dimiliki Israel. Hal itu telah dijanjikan produsen Lockheed Martin yang mengunjungi Israel, Rabu kemarin. Pesawat jet multi-peran ini akan tiba di Israel pada akhir tahun depan.

Hal itu disampaikan Steve Over, Direktur F-35 International Business Development, yang berbicara kepada wartawan sehari setelah Rusia mencabut embargo penjualan rudal S-300 kepada Iran.

Menurut Over, pesawat jet F-35, memiliki kapasitas untuk menangani ancaman serangan rudal baik dari darat maupun dari udara. Selain itu, pesawat jet canggih ini befungsi seperti “siluman”, di mana pesawat bisa manuver canggih dengan dilengkapi sensor multi-spektral yang akan memberikan pilotnya dengan kesadaran situasional.
 


”Pilot akan tahu tentang lingkungannya. (Pesawat) ini memberikan kemampuan intelijen, termasuk pengintaian yang tidak pernah dimiliki oleh bangsa lain,” kata Over.

Sementara itu, Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Kamis (16/4/2015) berbicara untuk pertama kalinya terkait alasannya mencabut embargo larangan penjualan rudal ke Iran. Menurutnya tidak ada alasan lagi bagi Rusia untuk melarang menjual rudal S-300 ke Iran.

”Dan sekarang dengan kemajuan (perundingan)  nuklir Iran, kita tidak melihat alasan untuk terus menjaga larangan (pada pengiriman S-300 ke Iran) sepihak,” kata Putin, seperti dilansir Reuters.

sindonews 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment