Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 April 2015

SU-35 dan Kapal Selam Kilo, Incaran Indonesia

10:07 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
image

Moskow:(DM) – Kementerian Pertahanan Indonesia menegaskan keinginan mereka dalam memperoleh Su-35 Rusia terbaru, ujar wakil direktur Rosoboronexport Sergei Goreslavsky saat wawancara dengan RIA Novosti.

Sergei Goreslavsky ikut dalam delegasi Rusia pada pameran senjata LIMA-2015 di Langkawi (Malaysia), akhir bulan Maret lalu. “Angkatan Udara Indonesia menyatakan ketertarikannya pada Su-35. Sekali lagi, hal itu juga ditegaskan oleh Menteri Pertahanan Indonesia saat bertemu dalam pameran itu”, kata Goreslavsky.
Menurutnya, Indonesia juga tertarik dengan helikopter Rusia, pesawat amfibi Be-200 dan kapal selam non-nuklir proyek 636.


Pada bulan Februari tahun ini, kantor berita ANTARA Indonesia mengutip pernyataan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna yang melaporkan bahwa Angkatan Udara Indonesia ingin mengganti pesawat Amerika F-5 mereka yang usang, dengan jet tempur modern multipurpose generasi 4 ++ Rusia, Su-35.

(RIA Novosti).  JKGR
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment