Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

14 May 2015

Jokowi Janji Naikkan Anggaran TNI Jadi Rp210 T

10:29 AM Posted by Unknown No comments


JAKARTA:(DM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk TNI sebesar Rp98 triliun masih bisa ditingkatkan lagi nominalnya.

Dirinya pun berjanji akan menaikkan anggaran TNI hingga 200 persen, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas tujuh persen.

Hal itu terungkap saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkunjung ke Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa Kodam Jaya, di Jalan Raya Taman Mini 1, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2015).
"Saya pernah katakan, kalau pertumbuhan ekonomi di atas tujuh persen, anggaran untuk TNI bisa mencapai hampir Rp210 triliun," ungkap Jokowi.


Warga Kehormatan TNI


Untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, Indonesia harus tetap mempertahankan stabilitas keamanan dan politik.

"Sehingga kita tinggal konsentrasi urus hal-hal berkaitan dengan ekonomi karena ekonomi sekarang ini memang kita mendapatkan tekanan keuangan global, tekanan karena ekonomi dunia menurun," tegas Jokowi.

Suami Iriana itu meyakini, target tersebut tidak sulit untuk diraih dengan faktor-faktor stabilitas yang disebutkannya. "Karena tahapan-tahapannya sudah kita rancang dengan baik," kata Jokowi.
Jika nantinya terealisasi, TNI diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat atas gelontoran dana fantastis tersebut.

"Sehingga jadi keharusan bagi kita semua untuk kembalikan itu semua dengan pelaksanaan tugas yang terbaik, dan hanya yang terbaik. Tidak ada yang lain," simpul Jokowi. (ang)

okezone

0 komentar:

Post a Comment