Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 May 2015

Rusia Luncurkan Kapal Selam Paling Senyap di Dunia

11:59 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Rusia Luncurkan Kapal Selam Paling Senyap di Dunia
Krasnodar, kapal selam paling senyap buatan Russia. businessinsider.com

Moskwa:(DM) - Perusahaan pertahanan Rusia, Admiralty Shipyards, meluncurkan kapal selam kelas Varshavyanka kedua pekan ini. Disebutkan Krasnodar, perusahaan ini mengklaim kapal itu akan menjadi kapal selam paling senyap di dunia, menurut laporan Zachary Keck untuk The National Interest sebagaimana dikutip Businessinsider, Jumat, 1 Mei 2015.

Krasnodar adalah bagian dari rencana untuk memperbarui armada kapal selam Rusia. Menurut Russia Today, kapal selam ini adalah kapal selam Varshavyanka kedua dari enam yang direncanakan untuk armada Laut Hitam hingga akhir 2016.

Kelas Varshavyanka ini merupakan pembaruan dari kapal selam kelas Kilo saat ini. Meskipun kapal selam kelas Varshavyanka tidak bisa menyelam sedalam atau tetap terendam air selama kapal selam nuklir, mereka hampir tidak mungkin untuk terdeteksi secara akustik.

Kapal selam kelas Varshavyanka terutama akan digunakan untuk perang di perairan dangkal. Menurut Naval Technology, kapal selam ini dapat berlayar sejauh 400 mil, dapat berpatroli selama 45 hari, dan membawa rudal dan torpedo permukaan-ke-udara.

Kapal selam kelas Varshavyanka pertama kali diluncurkan pada November 2013. Dijuluki Novorossiysk, kapal selam ini juga berbasis di Laut Hitam.

 tempo
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment