Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 June 2015

Jet Tempur Terbaru Rusia T-50 Siap Terjun ke “Perang Bintang”

1:20 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2015/05/29/41/1006619/si-robot-terbang-jet-tempur-t-50-rusia-kalahkan-f-35-as-Qg3.jpg

MOSCOW:(DM) - Jet tempur generasi kelima Rusia T-50 saat ini telah memasuki tahap uji coba, demikian disampaikan perwakilan dari perusahaan Rostech seperti dikutip Sputnik.

Jet tempur Sukhoi PAK FA, yang juga dikenal sebagai T-50, siap untuk memasuki masa produksi tahun depan dan memiliki teknologi inovatif yang menjalankan tugas mengontrol seluruh sistem pesawat.
“PAK FA seperti robot terbang. Dengan menggabungkan elemen otomatis yang akan membuat pesawat ini lebih seperti robot daripada jet tempur,” kata Wakil Kepala Unit Pabrik Teknologi Radioelektronik (KRET) Rostech, Vladimir Mikheyev seperti dikutip Sputnik.

Mikheyev menjelaskan, pesawat ini juga memiliki “panel pintar”, salah satu fitur cerdas dari jet ini. “Jika kita ambil salah satu sayap pesawat, dari satu sisi itu berfungsi sebagai sayap, tapi di sisi lain itu juga merupakan bagian dari sistem pertahanan aktif Himalaya.”


KRET menyatakan pada Oktober lalu bahwa mereka telah mengirim pasokan pesawat gelombang pertama ke Himalaya, yang dirancang oleh cabang KRETdi Kaluga dan dibangun di Stavropol Radioplant Signal.
T-50 akan menggantikan pesawat tempur generasi keempat Sukhoi Su-27, yang disebut sebagai Flanker B oleh NATO, yang mulai digunakan oleh Angkatan Udara Soviet pada 1985, dan Mig-29 (julukan NATO: Fulcrum) yang digunakan sejak 1983.



 rbth
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment