Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 June 2015

Pembangunan Kapal Induk John F Kennedy Senilai Rp52 Triliun

8:35 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
USS Gerald kapal induk pertama kelas Ford
USS Gerald   kapal induk pertama kelas Ford

WASHINGTON DC:(DM) - Departemen Pertahanan AS menyatakan bahwa Angkatan Laut AS memberikan kontrak kepada pembuat kapal Huntington Ingalls senilai lebih dari US$ 4 miliar (sekitar Rp52 triliun kontrak untuk menyelesaikan desain dan konstruksi kapal induk USS John F. Kennedy.

“Huntington Ingalls telah mendapatkan kontrak Target US $ 3352611760 harga tetap-perusahaan insentif untuk semua detail desain yang tersisa dan konstruksi (DD & C) untuk kapal induk USS John F. Kennedy (CVN 79),” kata Departemen Pertahanan AS dalam siaran pers Jumat 5 Juni 2015..

Taksiran biaya untuk kapal induk kelas Ford kedua Angkatan Laut AS sudah US$ 370 juta di atas jumlah yang diputuskan kongres untuk konstruksi USS Ford.


Huntington Ingalls secara bersamaan mendapatkan kontrak US$ 940 juta untuk tenaga kerja tambahan dan bahan yang akan dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan kapal induk.

Kapal induk akan dibangun di Newport News, Virginia, dan diharapkan akan selesai pada bulan Juni 2022, menurut pernyataan itu. Kapal induk USS John F. Kennedy (CVN 79) diproyeksikan bisa melayani selama 50 tahun. Kapal induk lain dengan nama yang sama, USS John F. Kennedy (CV 67), telah dinonaktifkan pada tahun 2007 setelah hampir 40 tahun pelayanan. Huntington Ingalls adalah ‘perusahaan pembuatan kapal militer terbesar Amerika Serikat, menurut website perusahaan.

 jejaktapak
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment