Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

18 September 2015

Destroyer Baru Tiongkok, “Chinese Aegis”

10:08 PM Posted by Unknown No comments
New photos of Type 052D destroyer 173 Changsha 1
New photos of Type 052D destroyer 173 Changsha 2
New photos of Type 052D destroyer 173 Changsha 3
Destroyer baru Tiongkok 052D “Zhonghuashendun yang berarti “Cina Aegis”. Kapal Perusak baru ini dilengkapi radar AESA, untuk melacak pesawat siluman, sistem VLS 64-sel dan rudal jarak jauh anti-udara yang modern. Kapal Perusak ini diharapkan memiliki kemampuan yang sama dengan kapal Angkatan Laut AS Arleigh Burke Class
Ada spekulasi bahwa sistem radar kapal Jenis 052D mampu mendeteksi pesawat tempur siluman, khususnya F-35 Lightning II AS, terutama jika Memakai radar Type 346 yang merupakan radar S-band seperti radar SPY-1 AS.
Pendeteksian pesawat tempur siluman, tergantung pada jarak antara kapal dan pesawat dan kekuatan kembalinya sinyal omni-directional.
China juga diduga mengurangi ukuran sel resolusi radar dengan menghubungkan beberapa radar frekuensi rendah melalui data jatingan berkecepatan tinggi, yang memiliki potensi untuk memperbaiki resolusi yang cukup untuk melacak rudal ke target.

0 komentar:

Post a Comment