Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 September 2015

Indonesian National Medium Altitude Long Endurance UAV Project

8:28 PM Posted by Unknown No comments
JAKARTA:(DM) - Indonesia dan China, melalui BPPT/PT.DI/PT.LEN dan ALIT (China) bekerjasama dalam proyek UAV, yang kontraknya telah ditandatangani pada Maret 2011.
Pada bulan Februari 2015, ALIT dan PT. LEN menandatangani kontrak kerjasama untuk pengembangan UAV Wulung. Rincian kerjasama antar kedua lembaga, ditargetkan rampung di akhir tahun 2015, untuk selanjutnya masuk ke tahap implementasi.
Melalui UAV Wulung, Indonesia memiliki roadmap untuk mengembangkan UAV Medium Altitude Long Endurance (MALE). Pada bulan Mei 2015, ALIT China dan BPPT/PT.LEN/PT.DI telah menandatangani pengembangan UAV MALE, di bawah pengawasan Kementerian Pertahanan.
Dalam produksi bersama MALE ini, ALIT China akan memasok: teknologi, bantuan teknis dan peralatan untuk mencapai tujuan dari program tersebut.
Di luar itu, ALIT China siap mensuplai UAV Complete Built Up (CBU), untuk mendukung industri Indonesia dan memenuhi kebutuhan TNI AU.
Semar Mendem  JKGR

0 komentar:

Post a Comment