Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 September 2015

Panser Anoa Amfibi di HUT TNI 2015

8:12 PM Posted by Unknown No comments
image
BANDUNG:(DM) - Pindad akan memamerkan panser amfibi pada HUT TNI, Oktober mendatang, setelah sertifikasi panser selesai Juni 2015. Pengembangkan panser amfibi ini sebagai bagian dari upaya menjawab kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.
Pindad terus menyempurnakan varian terbaru pansernya, terutama kemampuan amfibi, pertimbangan kebutuhan, doktrin, kecepatan, keselamatan, dan pengoperasian.
Panser tetap berfungsi sebagai angkut personel. Hanya saja, panser bisa menembus rawa, sungai, dan danau sehingga memudahkan pergerakan pasukan.
image
Dalam ujicoba yang telah dilakukan panser amfibi ini lincah bergerak ke sana-mari. Panser sanggup maju dan mundur dan berkelok tajam. Panser memiliki water propeller sebagai penggerak di air.
Khusus infanteri, yang ditonjolkan adalah manuver dan tembakan. Infanteri dasarnya jalan kaki. Selama ini, paser Anoa hanya di darat. Dengan panser amfibi, daya gerak dan manuvernya Anoa menjadi luar biasa.

0 komentar:

Post a Comment