Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

05 October 2015

KASAL BELANDA PT PAL INDONESIA & DSNS KERJASAMA INTERNASIONAL TERBAIK

9:00 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

Surabaya:(DM) – pencapaian penguasaan teknologi pembangunan kapal baru dengan kompeksitas dan integrasi sistemnya hampir dikuasai PT PAL INDONESIA (Persero). Proyek Negara yang diemban dikerjakan bekerjasama dengan Galangan Belanda, Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS). Penguasaan teknologi kapal jenis frigate ini baru kali pertama, dengan penguasaan bidang integrasi dan sistem integrasinya.

Kerjasama pembuatan kapal baru yang memakan waktu 4 tahun ini menjadi perhatian Kepala Staff Angkatan Laut Belanda Generaal Verkrek. Pada kunjungannya kali ini orang nomor satu di Angkatan laut Belanda ini sangat mengapresiasi dan kagum pada kerjasama yang dilakukan. “ini menakjubkan, kapalnya hampir selesai” imbuhnya pada saat kunjungan di Bengkel Kapal Niaga, Jumat Siang (18/09).

Didampingi Managing Director, Hein van Ameidjen beserta Kepala proyek Perusak Kawal Rudal (PKR) 105 Tijs Buijs. Rombongan mendatangi bengkel Grand Assembly untuk melihat modul Kapal Kedua yang telah siap. Selanjutnya rombongan melanjutkan melihat kapal pertama proyek PKR yang telah tersambung sebagian besar.

Selesai kunjungan di lapangan, rombongan KASAL Belanda diterima oleh Direktur Utama, Firmansyah Arifin beserta jajaran Direksi di Gedung PIP PT PAL INDONESIA (Persero). Beberapa arahan dan wacana didiskusikan pada acara ramah tamah.

pal
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment