Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 October 2015

Kodam Papua Barat akan Diisi 5.000 Personel

10:28 PM Posted by Unknown No comments
Prajurit TNI-----Ant/Kornelis Kaha

Jakarta:(DM) Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Provinsi Papua Barat akan diisi 5.000 personel TNI. Pengisian dilakukan setelah Makodam Papua Barat selesai dibangun.

"Penempatan personel akan dilakukan setelah pembangunan Markas Kodam Papua Barat tuntas," kata Komandan Kodim 1703/Manokwari Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo seperti dilansir Antara, Rabu (30/9/2015).

Dia mengatakan, pembangunan markas Kodam Papua Barat di Arfai, Kabupaten Manokwari, sedang berjalan dan sudah mencapai 55 persen. Markas itu akan punya empat lantai.

Selain kantor, kata dia, dibangun pula perumahan untuk perwira tinggi dan perwira menengah serta rumah susun bagi prajurit Kodam Papua Barat. Pembangunan ditargetkan tuntas tahun depan. Supaya, Kodam Papua Barat bisa memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat setempat.

Dia pun menyebut, kehadiran personel TNI Kodam Papua Barat akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di sektor pertanian provinsi tersebut. "Karena TNI memiliki program kerja mendorong peningkatan produksi pangan dalam negeri," ujar Stevanus. 
TII

0 komentar:

Post a Comment