Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 October 2015

Rudal Kaliber Rusia Menghajar Posisi ISIS Di Suriah

9:34 PM Posted by Ikh Sanudin 1 comment
Russian_Navy_Caspian_Flotilla_starts_firing_cruise_missiles_against_IS_in_Syria_640_001
Fregat Dagestan project 11661K Gepard class saat menembakkan rudal jelajah Kalibr

SURIAH:(DM) - Kemarin pagi, kapal dari armada Angkatan Laut Rusia Caspian meluncurkan 26 rudal jelajah pada target organisai Islamic State (IS) di Suriah, ungkap Menteri Pertahanan Sergei Shoigu seperti yang dilaporkan kepada Presiden Vladimir Putin dalam pertemuan.
“Operasi Intelijen, pengintaian dan pengawasan intensif telah mendeteksi berbagai posisi IS selama dua hari terakhir, termasuk pusat kontrol, gudang amunisi, kendaraan tempur dan kamp-kamp pelatihan militan. Selain serangan pesawat tempur Rusia yang beroperasi di Suriah, armada kapal perang Caspian yang terdiri dari empat kapal perang pagi hari meluncurkan 26 rudal jelajah Kalibr [Sizzler -N-27 SS] pada 11 sasaran di Suriah, semua target hancur dan tidak ada fasilitas sipil yang rusak, “kata Shoigu.
“Hasil dari serangan itu telah membuktikan efektivitas yang tinggi dari rudal jarak jauh kami, dengan jangkauan hampir 1.500 km,” menteri menekankan.
1028209636
Kepala Staf Umum Jenderal Andrei Kartapolov mengatakan bahwa pasukan Rusia menggunakan senjata presisi up-todate di Suriah. “tingkat kesalahan ketepatan serangan rudal kami dari target kurang lebih lima meter,” tambahnya.
Rudal-rudal itu diluncurkan oleh Fregat Dagestan (Project 11.661) dari Gepard class dan tiga korvet rudal (project 21.631 ) Buyan-M class yang terdiri dari Grad Sviyazhsk, Uglich dan Veliky Ustyug.
Rusia telah sepakat sebelumnya dengan mitra-mitranya untuk meluncurkan rudal jelajah Kalibr terhadap fasilitas IS di Suriah dari bagian selatan-barat Laut Kaspia, kata Kartapolov.
Kaspia Flotilla mencakup beberapa korvet rudal project 21.631 Buyan class dan fregat Dagestan Project 11661K Gepard class. Kapal-kapal ini membawa rudal Kalibr-NK (SS-N-27 Sizzler) dengan sistem VLS.
Rudal Kalibr-NK terdiri dari berbagai jenis rudal, termasuk rudal anti kapal 3M54, rudal serangan darat 3M14 dan rudal kapal selam 91RTE2 juga.
Rudal 3M14 merupakan turunan dari rudal 3M10 sistem Granat – rudal produksi Rusia yang mirip dengan rudal Tomahawk AS. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, rudal 3M14 versi angkatan laut memiliki jangkauan 2.600 km.
navyrecognition
Reaksi:

1 komentar:

Post a Comment