Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 November 2015

DPR dan PM Jepang Berbincang Soal Laut China Selatan Hingga Alutsista

9:12 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
DPR dan PM Jepang Berbincang Soal Laut China Selatan Hingga Alutsista

Jakarta:(DM)  - Delegasi DPR pagi ini bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di kantornya. Dalam pertemuan itu, ada beberapa hal yang diperbincangkan, mulai dari topik soal pertahanan hingga Laut China Selatan. 

"Kita bersama antara pemerintah Jepang dan Indonesia aktif melaksanakan perdamaian dan khususnya kawasan Asia Pasifik untuk Laut China Selatan. PM menanggapi serius sekali kawasan tersebut demi mengamankan perdamaian Asia Selatan," kata Ketua DPR Setya Novanto usai pertemuan di Kantor PM Jepang, Kamis (12/11/2015). 

Novanto mengaku memuji PM Abe soal perannya di kawasan Laut China Selatan. PM Abe kemudian menanggapi. 

"PM dengar itu, harus bersatu bersama antara Indonesia dan Jepang demi keamanan dunia," lanjutnya.

Selain itu, mereka juga berbicara tentang alutsista. Novanto bicara soal komitmen perjanjian Indonesia-Jepang terkait alutsista yang sudah diteken.

"Kerjasama ini (soal alutsista) tentu bisa kita tingkatkan," ujar politikus Golkar ini. 

Pertemuan dengan PM Jepang ini termasuk dalam rangkaian kunjungan muhibah DPR ke Jepang. Ada 11 orang anggota DPR yang ikut ke Jepang namun hanya 5 yang bertemu dengan PM Abe karena memang dibatasi. 

(imk/van)  news.detik
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment