Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

05 November 2015

Penampakan Terbaru Kapal Induk Kaga Jepang

1:59 PM Posted by Unknown No comments
1
2
3
4
5
6
TOKYO:(DM) - Jepang kembali meluncurkan kapal induk penngangkut helikopter kedua, yang dinamai Kaga. Helicopter carrier ini merupakan kapal kedua yang dibangun oleh Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF), setelah Izumo diluncurkan pada tahun 2013 dan aktif bertugas Maret 2015.
Kapal Kaga akan melakukan serangkaian uji laut, dan dijadwalkan bergabung dengan militer Jepang pada tahun 2017.
Sejumlah pakar percaya, bahwa kapal paling besar yang dibangun Jepang pasca perang kedua ini, nantinya akan digunakan untuk mengangkut jet tempur F-35B.
Kapal yang disebut destroyer ini, ditujukan Jepang untuk anti lapal selam, di mana kapal kapal China banyak beroperasi dan juga untuk pengamatan perbatasan laut Jepang.
Kapal ini bisa mengangkut 14 pesawat/ helikopter, namun untuk sementara Jepang hanya akan menempatkan 7 helikopter ASW ( anti kapal selam) dan 2 helikopter SAR. Kapal ini juga bisa mengangkut 400 pasukandan 50 truk berbobot 3,5 ton atau sejenisnya.
Kapal ini meiliki 5 landing spot helikopter, yang secara simultan bisa take off atau landing. Kaga dilengkapi dengan pertahanan 2 unit Phalanx CIWS and 2 SeaRAM.

0 komentar:

Post a Comment