Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

01 November 2015

Prototype Pesawat KFX Uji Terbang Tahun 2021

9:15 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Skema Pengembangan KFX-C103-iA.
Skema Pengembangan KFX-C103-iA.
Seoul:(DM) – Lembaga Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) mengatakan kepada anggota parlemen bahwa dimungkinkan untuk mengembangkan sendiri, empat teknologi inti dan teknologi sistem integrasi yang dibutuhkan untuk memproduksi jet tempur Korea Selatan, KF-X.
Kepala badan pengadaan militer, Chang Myoung-jin mengungkapkan penilaiannya itu selama diskusi yang panjang bersama Majelis Komite Pertahanan Nasional pada hari Jumat, 30/10/2015.
Dia mengatakan lembaga mereka berencana untuk menggabungkan semua teknologi yang terkait, ke dalam sebuah prototipe pesawat tempur dan melaksanakan uji terbang di tahun 2021. Dia mengatakan bahwa pada tahun 2025, lembaga tersebut berencana meluncurkan produksi pertama pesawat jet tempur KF-X.
Chang mengatakan bahwa dari 129 item yang dibutuhkan untuk membangun jet, lembaga tersebut, hingga saat ini telah selesai mengumpulkan 93 item, yang dikembangkan di dalam negeri.
Dalam kasus teknologi sistem integrasi, lembaga ini sedang membahasnya dan kemungkinan bekerja sama dengan perusahaan asing jika dianggap perlu.
Menteri Pertahanan Han Min-koo mengatakan, sejak awal disadari upaya memperoleh empat teknologi kunci dari AS telah dianggap sebagai tantangan. Dia menambahkan bahwa kebingungan muncul disebabkan munculnya laporan yang keliru, bahwa teknologi tersebut menjadi prasyarat bagi terwujudnya proyek jet tersebut. Menteri menekankan bahwa tidak ada masalah dengan proyek yang terus bergerak maju ini.
Pada komentar menteri, yang berkuasa Saenuri Partai anggota parlemen, Yoo Seung-min, meminta audit keseluruhan proyek jet sementara anggota parlemen Jin Sung-joon dari oposisi utama Politik New Alliance for Democracy (NPAD) menyerukan audit pada memperkenalkan generasi jet tempur, dijuluki FX.
Kbs.co.kr  JKGR
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment