Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

18 November 2015

Simple but Sophisticated

5:52 AM Posted by Unknown 1 comment

f16

F-16 25 ID

Night

Sukhoi at Night @davidtamboto


grob

Grob’s Night Flight, Adisutjipto AFB

Simple di sini maksudnya, foto dengan obyek tunggal  di atas, sangat kuat maknanya, karena obyeknya adalah benda yang tidak setiap hari kita lihat.  Benda atau pesawat TNI Sophisticated, karena merupakan tulang punggung TNI AU untuk menjaga wilayah udara Indonesia. Tentu pilot pilot itu terlebih dulu berlatih menggunakan pesawat Grob di atas, sebelum masuk ke pesawat latih lanjut, lalu ke jet tempur.
Pesawat-pesawat itu sedang menuggu saudara muda mereka yang segera bergabung. User selama ini sudah berulang kali mengatakan bahwa mereka membutuhkan SU-35. Biasanya pembelian alutsista akan sangat memperhatikan suara user. User pulalah yang akan melakukan peninjauan pesawat dan melaporkan hasil peninjauannnya ke Kementerian Pertahanan, selaku pihak yang memfasilitasi pembelian alutsista TNI.
Namun belakangan terkahir Lockheed Martin masih berharap F-16 Viper mereka akan terpilih sebagai pengganti F-5 Tiger TNI AU. Kita lihat saja, pesawat mana yang akan datang.

1 comment:

  1. pembelian SU-35 tidak bisa di tawar lagi sebab LCS seperti bom waktu dan pasti akan terjadi perang sengit,bila kita mengandalkan F16v sementara negara yang bersengketa menggunakan pesawat tempur canggih bagai mana menjaga udara NKRI,Mengenai tawaran Rusia 32 pesawat SU-35+TOT dengan anggaran U$ 3m.kita bisa mengangarkan nya yang dengan separuh dari pinjaman lunak dari rusia dan sisanya dari anggaran TNI.dan penambahan anggaran TNI dari subsudi BBM lewat perubahan anggaran belanja 2016 yang terpenting jakapanjang NKRI.....Jangan lupa SU-35 dan S300/S-400 sangat berperan penting demi menjaga NKRI.....MERDEKA

    ReplyDelete