Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 December 2015

25 Transfer Teknologi Yang Diminta Korea Selatan Sebenarnya Rahasia

10:24 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
eryeqb copy
WASHINGTON DC:(DM) - Amerika Serikat tidak senang dengan pengungkapan informasi yang berkaitan dengan proyek pengembangan jet tempur KF-X.
Korea Selatan telah meminta 25 item transfer teknologi dari Locheed Martin untuk pesawat tempur buatan Korea Selatan yang bernama project KF-X. Keinginan untuk mendapatkan teknologi itu adalah salah satu alasan utama untuk membeli 40 pesawat siluman F-35 dari Lockheed Martin.
Tetapi AS telah menolak untuk mentransfer empat teknologi inti. Washington juga dilaporkan menahan menyerahkan 21 teknologi lainnya, termasuk sistem twin-engine, yang diminta oleh Seoul.
AS tidak senang dengan pengungkapan item teknologi secara rinci kepada media, rincian teknologi tersebut sebenarnya sangat rahasia dan tidak sepatutnya dibeberkan kepada media.
“Pihak AS telah menyatakan ketidaksenangan dengan pemerintah Korea Selatan pada beberapa kesempatan, termasuk saat pembicaraan dengan Dapa.” kata seorang sumber pemerintah AS.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment