Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 December 2015

Angkatan Laut Malaysia Ingin Membeli Kapal LPD

6:09 PM Posted by Ikh Sanudin 1 comment
KUALALUMPUR:(DM) - Kepala Staff Angkatan Laut Malaysia menyoroti pentingnya pengadaan kapal angkut pendukung serbaguna sebagai prioritas, pembelian ini akan memperkuat kemampuan angkut strategis Angkatan Laut dan kemampuan serangan amfibi.
Kepala Staff Angkatan Laut Malaysia (RMN) berusaha untuk memprioritaskan rencana untuk mengakuisisi dua kapal dukungan multirole, meskipun ada kesulitan pendanaan.
“Dengan kebutuhan kita untuk beroperasi di dua teater lautan (timur dan barat Malaysia), kami berharap dua kapal sealift tersebut mendapat prioritas khusus,” kata Laksamana Kamarulzaman Ahmad Badaruddin dalam sebuah wawancara dengan IHS Jane di Maritime Security and Coastal Surveillance di Kuala Lumpur pada tanggal 1 Desember.
Belum jelas kapal pendarat amfibi tipe apa yang diinginkan Malaysia, apakah sejenis dengan kapal yang dipesan Filipina.
Filipina saat ini sudah memesan dua kapal Strategisc Sealift Vessel (SSV) dari Indonesia, dan diharapkan kedua kapal sudah diterima pada mei 2016 nanti.
Malaysia saat ini sedang mengalami kesulitan anggaran, pilihan untuk membeli kapal angkut strategis serbaguna yang berharga murah dari Indonesia adalah sebuah pilihan yang paling realistis.
jkgr
Reaksi:

1 komentar:

Post a Comment