Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 December 2015

AS Bersumpah Akan Mendukung Program Jet Tempur KF-X Korea

10:31 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
KF-X IF-X Fighter
SEOUL:(DM) - Departemen Luar Negeri AS telah setuju untuk memberikan “dukungan maksimal” untuk program jet tempur KF-X Korea Selatan, dan menjanjikan untuk mentransfer 21 teknologi yang berkaitan dengan jet tempur canggih, ungkap Kementerian Pertahanan, Rabu 09/12/2015.
Korea hanya mampu menyediakan 40 persen komponen lokal untuk pesawat tempur, ungkap DAPA Selasa kemarin.
Para analisis menyatakan bahwa Korea terlalu bergantung pada komponen penerbangan impor, meningkatkan kekhawatiran bahwa Korea bisa mengalami kesulitan dalam memproduksi komponen inti yang diperlukan untuk program pengembangan jet tempur KF-X.
Defence Acquisition Program Administration (DAPA) mengatakan tingkat kandungan komponen lokal penerbangan yang dimiliki Korea Selatan hanya 39,6 persen.
Angka itu terasa kontras dengan tingkat keberhasilan 94,1 persen untuk komponen lokal yang digunakan dalam teknologi Chemical Biological Radioactive (CBR), 86,4 persen untuk perangkat komunikasi elektronik, 84,1 persen untuk persenjataan dan 81,3 persen untuk rudal presisi.
DAPA merilis data ini setelah menganalisis proyek-proyek pembangunan pesawat tempur didalam negeri terkait komponen inti, yang didorong sejak tahun 2006. DAPA sebelumnya mengatakan Korea mampu mengembangkan empat teknologi inti yang gagal didapatkan akibat penolakan dari Pemerintah AS.
Korea Times/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment