Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

21 December 2015

Bakamla Terima Tiga Kapal Baru 48 Meter

11:37 PM Posted by Unknown No comments

kapal-patroli
Batam:(DM) – Badan Keamanan Laut (Bakamla) meresmikan kapal baru, KN Ular Laut 4805, KN Belut Laut 4806, dan KN Gajah Laut 4804 ukuran 48 meter.
KN Ular Laut dan KN Belut Laut diresmikan di Pangkalan di Pangkalan Batam. Sementara KN Gajah Laut diresmikan di Pangkal Pinang. “Ketiga kapal merupakan produksi dalam negeri”, kata Kepala Bakamla Laksdya Maritim Desi Albert Mamahit di Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Barat di Setoko, Batam, 20/12/2015.
KN Ular Laut dan KN Belut Laut dibuat oleh galangan kapal PT Palindo Marine dan PT Karimun Anugerah Sejati di Batam. Sementara KN Gajah Laut dibangun di PT Pahala Harapan Lestari Pangkal Pinang, Bangka Belitung.
KN Ular Laut 4805
Ketiga kapal dilengkapi teknologi sistem peringatan dini dan didukung dengan tekonologi canggih sehingga mampu berintegrasi dengan kapal-kapal patroli lain dalam menjalankan tugas pengamanan.
Seluruh kapal patroli dan sistem radar milik Bakamla telah terhubung dengan kantor pusat, sehingga seluruh kejadian di laut sudah langsung bisa dipantau dari pusat.
Dalam peresmian ini juga dilakukan pelantikan terhadap pejabat komandan kapal yang akan mengawaki tiga kapal.
Setelah pembangunan kapal 48 meter ini, Bakamla juga sedang memesan kapal ukuran 110 meter, untuk fungsi Cost Guard.

0 komentar:

Post a Comment