Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

08 December 2015

India Dan Rusia Teken Kesepakatan Spare Parts Express

6:09 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
AA Sukhoi
NEW DELHI:(DM) - India dan Rusia akan segera menandatangani kontrak untuk pengiriman spare parts ekspres Su-30MKI.
Perjanjian pengadaan suku cadang express ini akan memberikan proses pengiriman suku cadang armada Su-30MKI secara cepat selama lima tahun ke depan. Sebelumnya, masing-masing spare part harus dipesan secara terpisah dengan proses perijinan yang berbelit dan harus menunggu bank guarantees.
Kontrak baru tersebut akan mempermudah proses pengadaan suku cadang dan akan memastikan suku cadang manufaktur akan dikirimkan dalam waktu satu bulan, lapor Economic Times News Daily Senin. Kontrak baru ini diharapkan dapat mengurangi waktu pengadaan suku cadang dari 12 bulan menjadi satu bulan.
Chishchevoy, Direktur pemasaran Sukhoi mengatakan bahwa tujuan utama dari perjanjian baru itu adalah untuk meningkatkan keandalan dan kesiap sediaan armada Su 30 hingga 60% lebih tinggi. Kesiapsediaan adalah jumlah pesawat di seluruh armada yang siap diterbangkan untuk misi tempur pada satu waktu.
Saat ini, India memiliki 272 pesawat Su-30MKI, dan hanya separoh yang siap untuk misi tempur sedang sisanya masih menjalani perbaikan lama karena keterlambatan pasokan suku cadang.
Menteri Pertahanan Parrikar pernah menyatakan bahwa tujuan perjanjian ini adalah untuk meningkatkan kesiapsediaan armada pesawat tempur Su-30MKI hingga diatas 65%.
Defenceworld/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment