Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

24 December 2015

Jerman Tarik Patriot dari Turki

3:31 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
untitled
Ankara:(DM)  – Setelah penempatan selama tiga tahun, Jerman akhirnya menarik sistem pertahanan udara anti rudal Patriot dari Turki. Ironisnya, langkah ini dilakukan tak lama setelah NATO sepakat untuk memperkuat upaya melindungi perbatasan selatan dan wilayah udara Turki.
Jerman, bersama dengan sekutu NATO lainnya, telah lama mengerahkan Patriot ke Turki untuk membantu Turki menghadapi ancaman rudal potensial dari Suriah.
Patriot Jerman dirakit dan dimuat di kapal ro-ro, Britannia Seaways, Denmark, di pelabuhan Mediterania Turki, dekat perbatasan negara Turki dengan Suriah. Sistem ini disusun dari 380 bagian yang berbeda.
Awal tahun ini, pemerintah Berlin mengatakan tidak akan memperbaharui mandat Patriot di Turki. Sebelumnya, Patriot Jerman dikerahkan di provinsi Kahramanmaras, Turki tenggara.
Para pejabat mengatakan kapal Denmark telah meninggalkan pelabuhan Iskenderun 22 Desember, dalam perjalanan ke Jerman bersama-sama dengan 250 militer Jerman, termasuk yang mengoperasikan sistem patriot.
Sebuah upacara militer menandai akhir waktu patriot Jerman disimpan di Turki.
Dengan penarikan ini, kini hanya sistem patriot Spanyol yang ada di wilayah Turki. Mereka ditempatkan di provinsi selatan Adana dekat pangkalan militer Incirlik di mana AS dan pasukan sekutu melakukan serangan udara terhadap kubu jihad radikal di Suriah.
Pada awal 2013, Belanda, Amerika Serikat dan sistem rudal Jerman ditempatkan di Turki. Patriot Spanyol menggantikan sistem Belanda awal 2015.
Spanyol telah setuju untuk memperpanjang penempatan Patriotnya di Turki untuk membantu melindungi wilayah Turki.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment