Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 December 2015

Kapal Perang AS Intai Kapal Rusia

11:18 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
MEDITERANIA:(DM) - Kapal perusak milik Amerika Serikat (AS), USS Carney, dilaporkan tengah melacak keberadaan kapal perang Rusia, Moskva. Hal tersebut dilaporkan Stasiun televisi militer Rusia, Zvezda.
Kapal perusak USS Carney adalah kapal perang andalan angkatan laut AS. Kapal dengan kode DDG-64 ini merupakan kapal yang dirancang untuk dapat meluncurkan peluru kendali dengan dilengkapi sejumlah senjata antikapal selam dan antipesawat terbang.
Kapal perusak USS Carney dilengkapi dengan dua sistem peluncur peluru kendali secara vertikal. Kapal juga dilengkapi dengan sistem radar canggih.
Menurut Zvezda, tidak hanya kapal perusak AS, USS Carney yang melacak keberadaan Kapal Perang Moskva. Dua kapal selam milik militer Turki, Dolunay dan Burakreis sudah mulai melacak keberadaan Moskva sejak 30 November lalu.
Seperti diketahui, Rusia langsung menyebar sejumlah rudal pertahanan udara setelah salah satu jetnya ditembak jatuh oleh Turki pada 24 November lalu. Selain di darat, sistem pertahan udara ini ternyata juga ditempatkan di laut.
Kapal perang Moskva adalah kapal perang yang memberikan perlindungan udara terhadap pangkalan udara Hmeymim yang ditempati oleh Rusia selama menjalankan misi di Suriah. Kapal penjelajah tersebut siap untuk menghancurkan segala sasaran yang mengancam aviasi Rusia dari udara.
Rusia selama ini telah menempatkan kapal perangnya di Laut Mediterania sebagai bagian dari operasi serangan udara terhadap ISIS di Suriah. Kapal-kapal perang ini dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Fort, yang merupakan sistem pertahanan udara analog dari S-400.
jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment