Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

13 December 2015

Korea Selatan Memulai Proyek Jet Tempur KFX

10:59 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

KFX
KFX
Seoul:(DM) – Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Amerika Serkat (AS) untuk alih 21 teknologi yang dibutuhkan proyek pengembangan jet tempur Korea, KF-X.
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Kim Min-seok mengatakan delegasi pemerintah Korea Selatan mengunjungi AS sejak tanggal 2 Desember 2015 lalu, untuk mencapai kesepakatan dengan AS mengenai transfer teknologi proyek KF-X, dan kedua pihak memutuskan untuk melakukan alih 21 teknologi tersebut.
21 teknologi itu adalah teknologi yang telah mendapat izin transfer dari pemerintah AS pada tanggal 30 November 2015 lalu, kecuali empat teknologi utama termasuk radar AESA. Seorang pejabat Badan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan mengatakan urusan rincian terkait tetap dibahas sambil menjalankan proyek di masa depan.
KFX
Pemerintah Korea Selatan mulai melaksanakan proyek KF-X berdasarkan hasil negosiasi kali ini.
Kim juga mengatakan Korea Selatan dan AS telah menyamakan pandangan tentang pentingnya proyek KF-X dari sisi strategi, dan pemerintah AS akan memberi dukungan semaksimal mungkin.
Kbs.co.kr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment