Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

15 December 2015

Lithuania Berencana Beli NASAMS 2

9:26 PM Posted by Unknown No comments

NORWEGIAN:(DM) - Lithuania akan memulai negosiasi untuk membeli sistem rudal Norwegian Advanced Surface-to-Air Missile System 2 (NASAMS 2) pada awal tahun 2016, ujar media lokal. Negara Baltik ini mampu membiayai kesepakatan itu dari tabungan yang dihasilkan dari penghematan pembelian kendaraan tempur infanteri.
Rudal permukaan ke udara NASAMS 2 adalah rudal canggih buatan Norwegia hasil dari peningkatan rudal antipesawat Amerika Serikat, yang bisa mencapai target sejauh 40 kilometer dan ketinggian 14 kilometer di atas tanah.
nas2
Sistem ini memiliki sejumlah modifikasi pada roket dengan rekayasa inframerah dan modifiksi radar. Lithuania, Norwegia dan Amerika Serikat akan memulai pembicaraan setelah Dewan Pertahanan Nasional Lithuania secara suara bulat menyetujui rencana pengurangan pembelian kendaraan tempur infanteri Boxer dari Jerman.
Awalnya Lithuania akanmembeli kendaraan tempur infanteri Boxer dengan alokasi dana 500 juta Euro, namun akhirnya dikurangi menjadi 100 juta Euro, dan sisanya untuk membeli sistem pertahanan udara jarak menengah NASAMS 2.
15min.lt/ jkgr

0 komentar:

Post a Comment