Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 December 2015

Megawati : Pak Kalla, Tolong Belikan TNI Kapal Selam

8:58 PM Posted by Unknown No comments
Jakarta:(DM) – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meminta pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang baru. Ketua Umum PDIP itu mengatakan, salah satu alutsista yang perlu ditambah adalah kapal selam.
“Pak Kalla tolong TNI dibelikan itu alutsista yang baru-baru, terutama kapal selam,” kata Mega dalam acara bertajuk Simposium Kebangsaan Refleksi Nasional Praktik Konstitusi dan Ketenagakerjaan Pasca-Reformasi di Gedung Nusantara IV, Jakarta?, Senin (7/12/2015).
Pernyataan itu dilontarkan Mega di hadapan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Mendengar hal itu, Jenderal Gatot pun tersenyum.
Mega bercerita, saat mau melihat Pulau Nipa, ia pamer di hadapan pemerintah Singapura akan dijemput kapal perang Indonesia. Mendengar hal itu, Singapura pun berusaha menyambut dengan mengerahkan kapal selamnya.
megawati
“Ada yang tahu berapa jumlah kapal selam Singapura? Kalau tidak tahu, saya beritahu, mereka punya 6 kapal selam. Ini bukan menghina, makanya belikan yang baru-baru itu,” ujar putri proklamator RI Sukarno ini.
Mega menyampaikan, alutsista yang sudah tua, sebaiknya dibuang saja. Tanpa peremajaan alutsista yang baik, maka pertahanan Indonesia kurang maksimal.
“Alutsista yang tua harus dibuang-buang, kalau Singapura terbangkan kapal perangnya keok kita?,” tandas Megawati.

0 komentar:

Post a Comment